My Page

Rabu, 30 Maret 2011

--waiting for 3PM (part 1)--

Wednesdaaaaaayy,, http://www.smileycodes.info
Auouooo,,
Jam 5 tadi pagi aku dibangunin sama “I believe I can fly”  *yuhuuu,,
Dari kemaren udah diniatin mau bangun pagi teruus,, *Lho,, emangnya gga suka bangun pagi yah rin??* bukannya gga bisa bangun pagi,, tapi pengen bisa bangun lebih pagi lagiii,, *ahihihi,,
Udah malu tingkat dewa nih,, tiap hari kalah sama ayam jago mulu,, kalo bisa sih skrg mau gantian ngambil alih kerjaannya si ayam jago,, berkotek pagi-pagi bangunin orang se-kost.an,, *ahihihi,,
Yuhuuu,,  salut deh aku sama ayam jago,, padahal kan si ayam gga punya HP atau jam weker buat bangunin dia,, tapi dia selalu bangun pagi,, jadi punya pikiran kalo jam weker itu di ciptakan terinspirasi dari ayam jago,, *wuihihi,, #ngarang
Okokokokokk,,
Sebenernya kalo di pikir-pikir ngapain aku pake lagu “I believe I can fly” ??
Bukannya lirik nya malah bikin aku gga bisa bangun yah?? “aku percaya aku bisa terbang”,, flying in my dream,, -_-zZz
oOo tidak bisaa,, justru maksudnya disini adalah,, karna aku pengen menciptakan + attitude in my morning with the song,, aiyaiyaiyaa,,
berhubung diriku kemaren sempat di hinggapi virus flu,, jadi udah 2 hari ini mandi pake air anget,, *wait,, 2 hariiii,,?? And now is Wednesday,, opss,, ketauan deh kalo hari senin pergi kuliah gga mandiiii,,* *Lariiiiii,,*
ya ya ya,, jadi memang begitu kenyataannya saudara-saudara,,
sebenernya dari cerita segini aja udah dapet inti tulisan nya sih,,
what is it??
1. bangun jam 5 pagi
2. mandi pake air anget
..
Lagi-lagi sebelum berangkat kuliah kena omelan mama,,
Because what??
Karena eh karena,, daku belum mandiin si milkyo,, *hhihihi,,
Emang sih,, si milkyo ini udah lama gga mandi,,
*buat yg blm tau who is milkyo?? Milkyo itu semacam kendaraan roda dua,, Like a cycle,, and the color is white milk,, so I called it is MiLkyo,,* aha,, aha
Kalo diliat pake perasaan dan hati yang begitu dalam,, kasian jg sih milkyo jadi dekil,, kumel,, kucel,, *huFt,, nanti deh aku mandiin kamu ya miLkiii,, :*
..
Tadi waktu sampe di belakang pager kampus IT,, di bukain pintu sama pak satpam nya,, trus aku bilang,,
“pak aku boleh belok kiri yaa,,”
“eh jangan,, lurus ajja sana,, gga boleh belok kiri”
Emang sih udah ada tanda gambar motor di coret buat jalan ke kiri,, tapi tiap hari aku pura-pura gga liat,, http://www.smileycodes.info *hhihihi,,
“yaahh,, jauh paakk,,”
“Lebih jauh muter ke alun-alun neng”
Huwaaaaa,, :hammer
Si bapaknya ngeselin,,
Padahal udah jaga mood drtd pagi supaya gga BT,, *huh hah huh heh,,
..
Di lanjut sama kuliah XML,,
Sebelum kuliah di mulai sempet nge-tweets dulu,,
Tapi GJ bgt,,
“kucingcangcingcung
Apa coba artinya??
*Lho?! Siapa jg yang bikin beduL,,*
Whohaaaa,, si dosen ngejelasin materi nya so fast.. very very fast,,
Ketinggalan ngikutin deh,,
Abis si dosen nya gga konsisten,, nerangin pindah-pindah,, pake dreamweaver,, pake XML copy editor,, pake slide,, pake php,, aAaaa,, bolak balik balik bolak,,
Jadi bingung sendiri,,
Tapi senangnya karna hari ini gga ada jurnal,, *ahihihi,,
Tadi suruh bikin XML Schema tapi punya aku gga bisa di validaaaaattee,, :’(
Sama si mbak aspraknya jg ora isooo,,
Sedih deh,,
*ihik,,ihik
Akhirnya kuliah selesai jam 9 teng..!!
Ada kuliah lagi jam 3 soreee,,
Hhoaaaaaammm,,
What should I do,,??
Males keluar kampus,,
Pengen ke kost.an si bebep tp males aaahh,,
Pengen makan jabrig, pengen makan hokben, tapi gga mau keluuaarr,, L
Ya sudahlah,, stay in campus ajja,,
Tapi dimana yaaa,,
Hayo tebak aku dimanaaa??
Tempatnya lumayan PeWe ko,,
Bisa liat pemandangan di luar,, tapi bukan di Lobbyyy,,
*hhihihi,,
Rahasia,, :p
..
Baru jam 10,, 5 jam lagi berartii,,
Kering kering deh nunggu 5 jam,, 

Senin, 28 Maret 2011

--Exploit--Sniffing--DOS--Buffer Overflow--Mallicious Code--

hatchiw,,hatchiw,,
sebel deh kalo kedatangan tamu gga di undang kaya flu ginii,,  http://www.smileycodes.info
si flu ini kemaren sempet bikin aku gga masuk kuliah Network Security,, L *hiks,, sedihnyaa,, tapi tugas tetep ngerjain dong,, http://www.smileycodes.info
sempet hampir tertipu karna bnyak yg bilang selama 2 hari gga kuliah + weekend & Sunday jadi 4hari,,  http://www.smileycodes.info *yuhuu,, udah seneng2 katanya gga ada tugas,, tapi aku yang lapar akan tugas,,  http://www.smileycodes.info *wkwkwkk,, akhirnya menemukan fakta kalo Network Security ada tugas,, *oooohh,, nooo,, beneran ada tugas yaa,, http://www.smileycodes.info
ternyata tugas nya adalah update blog dengan option materi yang di kasih pak JUL,, ada 6 pilihan nih,, tapi aku coba bahas secara singkat satu persatu ya,,

1. Exploit
Apa sih exploit,,?? Apakah ini merupakan kata dasar dari “exploitasi” ??
Hmmm,, ternyata yang dimaksud exploit disini adalah perangkat lunak yang menyerang kerapuhan keamanan (security vulnerability) yang spesifik namun tidak selalu bertujuan untuk melancarkan aksi yang tidak diinginkan. Banyak peneliti keamanan computer menggunakan exploit untuk mendemonstrasikan bahwa suatu system memiliki kerapuhan. Memang ada badan peneliti yang bekerja sama dengan produsen perangkat lunak. Peneliti itu bertugas mencari kerapuhan dari sebuah perangkat lunak dan kalau mereka menemukannya, mereka melaporkan hasil temuan ke si produsen agar si produsen dapat mengambil tindakan. Namun begitu exploit kadang menjadi bagian dari suatu malware yang bertugas menyerang kerapuhan keamanan. Berbeda dengan exploit yang secara langsung menyerang system. Sedangkan rootkit dimasukkan ke dalam computer oleh penyerang setelah computer berhasil diambil alih. Rootkit berguna untuk menghapus jejak penyerangan, seperti menghapus log dan menyembunyikan proses malware itu sendiri. Rootkit juga bisa mengandung backdoor agar nantinya si penyerang bisa kembali mengambil alih system. Rootkit ini sulit di deteksi, karena rootkit ditanam pada system operasi di level kernel, level inti system operasi. Cara terbaik yang bisa diandalkan untuk mendeteksi ada tidaknya rootkit di computer adalah dengan mematikan computer dan boot ulang tidak dengan harddisk melainkan dengan media lain seperti CD-ROM atau disket atau USB. Rootkit yang tidak berjalan tak dapat bersembunyi dan kebanyakan antivirus dapat mengidentifikasikannya. Produsen perangkat keamanan biasanya telah mengintegrasikan pendeteksi rootkit di produknya. Meskipun rootkit di menyembunyikan selama proses pemindaian berjalan, antivirus masih bisa mengenalinya. Juga bila rootkit menarik diri dari system untuk sementara, antivirus tetap dapat menemukannya dengan menggunakan deteksi byte unik dari rootkit. Rootkit memang cerdik. Dia bisa menganalisis proses-proses yang sedang berjalan. Apabila dia mencurigai suatu proses sebagai tindak tanduk antivirus, ia bisa menyembunyikan diri. Ketika prose situ selesai, ia aktif kembali. Ada beberapa program yang bisa dipakai untuk mendeteksi adanya rootkit pada system. Rootkit detector kit, chkrootkit dan Rkhunter adalah contoh yang bisa digunakan.

2. Sniffing
Dibandingkan dengan ke 5 kata lainnya,, “sniffing” ini yang udah lumayan aku tau,, soalnya sebelumnya dapet tugas dari pak Prajna (system administrator) bikin penjelasan mengenai sniping,, whoha?? Tapi kan snipping dan sniffing beda rin?? *yups,, jadiii,, sniffing itu adalah cara/metode melihat seluruh paket berupa data yang lewat pada sebuah media komunikasi contohnya komputer yang terhubung dengan lan , kemudian paket-paket tersebut disusun ulang sehingga data yang dikrimkan oleh sebuah pihak dapat dilihat oleh orang yang melakukan sniffing.

Sniffing bisa dilakukan karena pada dasarnya koneksi ethernet adalah koneksi yang bersifat broadcast, dimana semua komputer host dalam sebuah kelompok jaringan (contoh warnet) akan menerima paket yang dikirimkan oleh sebuah komputer host

Contoh kasus
dari pengalaman yang pernah saya lakukan,, sniffing dengan software wireshark, dari situ saya mendapatkan beberapa id dan password user yang sedang memakai internet juga.

nah selain untuk kejahatan sniffing juga bisa dijadikan untuk pengelola jaringan. Secara positif sniffing bisa juga digunakan sebagai cara untuk pertahanan. Dengan melakukan analisa paket, sebenarnya pengelola bisa mengetahui apabila ada sebuah host mengirimkan paket tidak normal.Sniffing juga bisa menjadi alat untuk melakukan analisa permasalahan yang sedang dihadapi sebuah jaringan komputer.

3. Spooting
Awalnya aku kira spooling,, eh ternyata spooting,, tapi setelah gugling,, ko artinya aneh ya,,
Ini spooling atau spooting sih??
Spooling mungkin yah?? CMIIW,,
Hmmm,, gtw ah,, di skip ajja,, *hhihihi,,

4. DOS
DOS ?? hmmm,, DOS ini gga bikin kaget kaya DOR,, *hhaha,, GeJe,, http://www.smileycodes.info
DOS itu Disk Operating System yaitu (merupakan) sistem operasi yang menggunakan interface command-line yang digunakan para pengguna komputer pada dekade tahun 1980-an. Untuk fasilitas booting komputer dan menjalankan beberapa aplikasi software, misalnya WS dan Lotus. Masih banyak fungsi DOS yang digunakan pada zaman sekarang, terutama dalam menyelesaikan beberapa troubleshooting pada hardware komputer. Walaupun bisa juga dilakukan pada sistem operasi berbasis GUI.
Berikut ini fungsi-fungsi DOS.
• Mengorganisasikan atau mengendalikan kegiatan komputer
• Mengatur memori
• Mengatur proses input dan output data
• Management file
• Management directory

DOS dapat terbagi menjadi beberapa kelas, yaitu:

1. MS-DOS (Microsoft Disk Operating System), termasuk di antaranya adalah Tandy DOS, Compaq DOS, Q-DOS (Quick and Dirty Operating System) dan beberapa klon dari sistem operasi MS-DOS yang dijual kepada para pembuat sistem komputer IBM PC/Compatible.

2.IBM PC-DOS (International Business Machine Personal Computer Disk Operating System)
, meskipun masih buatan Microsoft, diubah sedikit-sedikit untuk dapat digunakan oleh komputer IBM PC.

3.DR-DOS (Digital Research Disk Operating System) dibuat oleh pembuat sistem operasi CP/M, Gary Kildall.

4.Novell Personal Netware, merupakan versi DR-DOS yang dijual kepada Novell karena perusahaan yang menaungi CP/M mengalami kebangkrutan (Novell mengakuisisi Digital Research Incorporated).

5.Caldera DOS, merupakan versi Novell Personal Netware yang dijual kepada Caldera Corporation.

6.FreeDOS, merupakan versi DOS yang dibangun dari sisa-sisa pengembangan Caldera DOS, yang dikembangkan oleh komunitas open source.


5. Buffer Overflow
Dari ke-5 optional yang disediakan sebenernya aku lebih tertarik pengen mengupas tuntas mengenai Buffer Overflow,,
Why??
Soalnya kata-katanya lucu,, *hhihi,, “Buffer Overflow”
Tapii setelah tau kenyataan bahwa pembahasan Buffer Overflow tuh rumit,, ihh,, serem,, penasaran kan seserem apa?? Kalian tau gga sih kalo ternyata Buffer Overflow itu adalah jurus yang ampuh para master-master keamanan komputer dari jaman monyet sama onta berantem sampe sekarang jaman cIcaK bisa sadap telepon si Buaya di jakarta,,ckckck,,,masih ampuh buat shell spawning. Mengerti Buffer Overflow membuat kita semakin memahami sulitnya membuat exploit yang biasa kita donlod, dan jalankan script tersebut tanpa sedikitpun ingin mengerti maksud dari barisan-barisan kode tersebut, setelah berhasil deface sebuah website atau mendapatkan akses root akhirnya menyombongkan diri dengan memajang nick dan puisi norak anak SMP , trus kasian banget yang buat exploit, capek-capek riset buat exploit eh emang kiddiez tak tahu malu menghapus nama kawan kita dari barat di script exploit dan mengganti nama si kiddiez….aaargghhh…postingannya malah curhatan gini??? jadi inget artikelnya y3dips echo knap[a]_aku_gak_mau_Jadi_SK~y3dips. Eits,, khusus untuk “Buffer Overflow” ini aku mengutip dari http://www.jasakom.com/content.php?512-Buffer-Overflow-Exploitation-for-Owning-(Beginner) dan sebagai bahan tambahan nemu di docstoc nih,, http://www.docstoc.com/docs/52340607/EKSPLOITASI-BUFFER-OVERFLOW

6. Mallicious Code
Namanya mengingatkan aku sama Marsmallow,,  http://www.smileycodes.info *hhihihi,,
kata yang baru aku denger jg nih,, setelah gugling guling-guling jungkir balik loncat-loncat karna koneksi modem yang kaya sipuutt akhirnya setelah melakukan pencarian lebih dari 10 menit,, Mallicious Code atau malcodes adalah suatu program, baik itu macro  maupun script yang dapat dieksekusi dan dibuat dengan tujuan untuk merusak sistem komputer, jadi tidak salah jika saya katakan kode jahat/perusak. berbeda dengan Bug, bug adalah suatu program yang salah, yang secara tidak sengaja dibuat oleh programmer, tetapi jika bug ini benar-benar mengganggu, tidak ada salahnya juga masuk kategorimalicious code. Dahulu digunakan istilah Malware ( malicious software ), tetapi istilah ini terlalui bermakna sempit, sehingga e-mail palsu yang notabene bukan suatu software tidak masuk kategori ini. Oleh karena itu sampai sekarang menggunakan istilah malcode bukan malware.


Asiiiik,, udah selsai update blog rasanya pLong,, http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info

Sekarang beralih ke tugas Sistem Tersebar,, http://www.smileycodes.info

Kamis, 17 Maret 2011

Packet Scanning

Pembahasan kita kali ini mengenai Packet Scanning http://www.smileycodes.info
Apa itu Packet Scanning??
Packet Scanning adalah http://www.smileycodes.info Proses pembacaan packet data yang sedang berlangsung saat user menggunakan layanan internet.. packet scanning dapat kita lakukan dengan menggunakan beberapa tools yang telah disediakan, contohnya seperti wireshark, cain&abel, nettools, dll.
Disini tools yang sudah pernah saya pakai pada saat kuliah jaringan komputer adalah wireshark,,
berikut merupakan proses packet scanning yang saya coba.


Wireshark/Ethereal merupakan salah satu dari sekian banyak tools Network Analyzer yang banyak digunakan oleh Network administrator untuk menganalisa kinerja jaringannya dan juga merupakan tools andalan Vaksinis (teknisi Vaksincom). Wireshark banyak disukai karena interfacenya yang menggunakan Graphical User Interface (GUI) atau tampilan grafis.
Wireshark mampu menangkap paket-paket data/informasi yang berseliweran dalam jaringan yang kita “intip”. Semua jenis paket informasi dalam berbagai format protokol pun akan dengan mudah ditangkap dan dianalisa. Tools ini tersedia di berbagai versi OS, seperti Windows, Linux, Macintosh, dll.
Pada awal kemunculan dan perkembangan Conficker, tools ini merupakan “pelopor” tools yang digunakan oleh beberapa vendor security untuk menganalisa paket-paket data/informasi dalam jaringan dari serangan Conficker. Anda dapat mendownload wireshark pada alamat http://www.wireshark.org/download.html.
Pada saat instalasi, perhatikan untuk mengaktifkan dan menginstall plugin MATE (Meta Analysis Tracing Engine), karena secara default belum diaktifkan. Plugin ini dapat berfungsi untuk memfilter seluruh paket-paket data dari berbagai protocol yang lewat dalam jaringan. Selain itu dalam proses instalasi juga disertakan WinPcap. Lakukan instalasi WinPcap, WinPcap merupakan driver yang digunakan untuk membaca dan mem-filter lalu lintas paket data/informasi yang lewat.
Untuk penggunaannya cukup mudah, pada saat anda menjalankan Wireshark, pilih saja tab Capture kemudian pilih list Interfaces. Pada pilihan capture interfaces, pilih yang sesuai dengan jaringan LAN/Ethernet card anda kemudian klik tombol start. Wireshark juga memiliki kemampuan untuk melakukan scan komputer antar segmen.
Untuk deteksi Conficker, lakukan filter dengan protocol NBNS (NetBIOS Name Service) kemudian perhatikan info yang diberikan, umumnya NBNS akan membaca hostname komputer tetapi jika NBNS membaca selain hostname komputer dalam hal ini adalah domain-domain yang dituju oleh Conficker, maka source IP tersebut merupakan komputer yang terinfeksi dan berusaha untuk menyebarkan dan mengupdate dirinya.
2. Nmap
Nmap (Network Mapper) merupakan salah satu tools eksplorasi jaringan, dan secara eksklusif menjadi salah satu andalan yang sering digunakan oleh administrator jaringan. Dengan Nmap kita dapat melakukan penelusuran ke seluruh jaringan dan mencari tahu service apa yang aktif pada port yang lebih spesifik.
Nmap merupakan salah satu tools yang paling banyak digunakan untuk melakukan scanning jaringan dan terkenal sebagai tool yang multi platform, cepat dan ringan. Nmap berjalan pada semua jenis OS, baik mode console maupun grafis. Hebatnya lagi, tidak seperti Wireshark, Nmap juga melakukan scanning pada celah keamanan MS08-067 yang di eksploitasi oleh Conficker sehingga dapat membantu administrator menentukan komputer mana saja yang masih memiliki celah keamanan yang dapat dieksploitasi oleh Conficker.
Selain itu, Nmap juga memiliki satu keunggulan yang mungkin membuat administrator jaringan besar jatuh cinta, ia dapat melakukan scanning komputer antar segmen.
Terhadap kemunculan dan perkembangan Conficker, Nmap dengan bantuan source code dari Tillman Werner dan Felix Leder dari The Honeynet Project, telah merilis versi baru dengan tambahan fitur deteksi terhadap komputer yang terinfeksi Conficker. Anda dapat mendownload versi terbaru pada alamathttp://nmap.org/download.html.
Proses instalasi Nmap cukup mudah, sama halnya seperti wireshark, Nmap juga melakukan instalasi terhadap WinPcap (jika belum terinstall). Jika sudah terinstall WinPcap, biasanya akan terjadi error dan proses instalasi WinPcap sebaiknya di lewatkan saja.
Untuk penggunaannya, baik mode console maupun GUI, kita tetap menggunakan perintah command. Penggunaan command untuk mendeteksi Conficker ada 2 cara :
Scan jaringan dengan membaca port 139 & 445 (lebih cepat) :
  • nmap -p 139,445 -T4 –script p2p-conficker,smb-os-discovery,smb-check-vulns –script-args checkconficker=1,safe=1 192.168.1.1/24 (contoh dengan jaringan IP 192.168.1…..)
  • Scan jaringan dengan membaca seluruh port yang digunakan Conficker (agak lambat) :
  • nmap -p – -T4 –script p2p-conficker,smb-os-discovery,smb-check-vulns –script-args checkall=1,safe=1 192.168.1.1/24 (contoh dengan jaringan IP 192.168.1….)
3. Retina Network Security Scanner (Conficker Worm)
Walaupun agak terlambat dan diluncurkan menjelang 1 April 2009, sebagai salah satu vendor keamanan komputer, eEye Digital Security juga ikut meluncurkan tools khusus dan gratis untuk mendeteksi keberadaan Conficker dalam jaringan. Tools ini didesain untuk mendeteksi keberadaan Conficker dan sekaligus mendeteksi vulnerability windows tersebut dari celah keamanan Windows Server Service (patch MS08-067). Anda dapat mendownload tools ini pada alamat http://www.eeye.com/html/downloads/other/ConfickerScanner.html.
Proses instalasi sangat mudah dan cepat, anda cukup menjalankan file instalasi yang dilanjutkan perintah-perintah selanjutnya hingga selesai.
Bagi pengguna umum, tools Retina dari Eeye relatif lebih mudah dibandingkan Wireshark dan Nmap, saat anda menjalankan tools ini anda dapat langsung memilih target yang diinginkan baik single IP maupun dengan range IP. Jika sudah, anda dapat langsung klik tombol scan.
Jika sudah selesai akan muncul box pesan tanda selesai. Hasil dari scan tersebut terdapat 4 kategori yaitu :
  • Not Tested (biasanya dikarenakan port 445 tertutup/disable, sehingga tidak bisa scan)
  • Infected (komputer terdeteksi terinfeksi Conficker)
  • Patched (komputer bersih dan sudah di patch MS08-067)
  • Vulnerable (komputer bersih tetapi belum di patch, rawan terinfeksi Conficker)
Sayangnya tools ini hanya membaca port 139 dan 445, sehingga sangat sulit jika komputer yang terinfeksi tidak mengaktifkan port tersebut (File and Printer Sharing). Selain itu, Retina tidak dapat melakukan scanning antar segmen dan juga tidak memantau port 1024 – 10.000 yang di eksploitasi oleh Conficker.
4. SCS (Simple Conficker Scanner)
Tools simple dan canggih buatan Tillman Werner dan Felix Leder dari The Honeynet Project, yang pada saat awal diluncurkan banyak digunakan oleh Vaksincom untuk mendeteksi IP – IP ISP Indonesia yang terinfeksi Conficker ini menjadi rujukan beberapa vendor untuk membuat tools sejenis.
Mereka membuat tools conficker network scanner dari bahasa Python yang kemudian beserta source code-nya dipublish secara bebas. Tercatat beberapa vendor seperti Nmap, eEye dan Foundstone menggunakan source code yang kemudian di compile dan dijadikan plugin tools masing-masing vendor untuk digunakan mendeteksi conficker.
Tools ini dapat didownload pada alamat http://www.4shared.com/get/95921961/d7727fab/scs.html .
SCS tidak perlu diinstall, anda hanya perlu akstrak pada folder/drive yang anda tentukan saja. Tetapi untuk menjalankan SCS anda perlu meng-install Nmap. Hal ini dikarenakan SCS membutuhkan driver paket monitoring data.
Untuk penggunaannya, SCS menggunakan mode console atau command prompt. Pada mode command prompt, pindah pada folder scs kemudian ketik perintah berikut :
  • “scs [IP_Awal] [IP Akhir]” , contoh : C:\scs>scs 192.168.1.1 192.168.1.255
Sama seperti Retina, SCS hanya membaca port 139 dan 445 saja.
5. Conficker Detection Tool (MCDT)
Melalui salah satu divisi-nya yaitu Foundstone, McAfee ikut merilis salah satu tools network untuk mendeteksi keberadaan conficker. Tools yang juga menggunakan source dari Tillman Werner dan Felix Leder dari The Honeynet Project, merupakan pengembangan dari team Foundstone yang didesain untuk mendeteksi keberadaan komputer yang terinfeksi conficker, dan telah dipublish secara gratis. Anda dapat mendownload pada alamat http://www.mcafee.com/us/enterprise/confickertest.html .
Tools ini tidak perlu diinstall, anda hanya perlu ekstrak pada direktori / drive yang anda tentukan saja.
Untuk penggunaannya pun cukup mudah, saat anda menjalankan tools ini anda dapat langsung memilih range target yang diinginkan. Bahkan anda dapat melakukan scanning jika terdapat beberapa segmen pada jaringan komputer anda, hal ini yang tidak terdapat pada Retina.
Tetapi sayangnya tools ini tidak melakukan pemeriksaan pada celah keamanan MS08-067 yang di eksploitasi Conficker seperti Nmap dan Retina. Berbeda dengan Retina, tools ini memiliki 3 kategori hasil scan yaitu :
  • INFECTED (komputer terinfeksi conficker)
  • Not infected (komputer bersih atau tidak terinfeksi)
  • Not tested (biasanya dikarenakan port 445 tertutup/disable, sehingga tidak bisa scan)
Sama seperti halnya Retina dan SCS, tool ini hanya membaca port 139 dan 445 (File Printer Sharing) dan tidak melakukan pemantauan atas port 1024 – 10.000 yang di eksploitasi oleh Conficker.


dengan menggunakan wireshark seperti ini,, kita juga dapat mengetahui jenis packet yang ingin kita lihat.
kita dapat mengetahui password orang lain http://www.smileycodes.info dan kita dapat melindungi dan mengamankan suatu jaringan dari adanya penyusup,, http://www.smileycodes.info
..
sekiaann,,
http://www.smileycodes.info

Minggu, 06 Maret 2011

~..kisahku dengan si keriting hijau..~

Hari ini aku mau membahas mengenai makanan,, 
Huwahahaha,, senang bukan jika kita berbicara tentang makanan?? http://www.smileycodes.info
Tiba-tiba Terbayang beberapa menu makanan yang sedang ingin di santap,, http://www.smileycodes.info
..
Tadi siang aku sarapan pagi dan sore ini aku makan siang,, jadi,, tidak ada makan malam untuk aku hari ini,, J
..
Tuhan,, aku senang makan siang aku di sore hari ini dengan telur dadar special minyak,, rasanya (anggaplah) seperti mentega yang dilelehkan,, yummy untuk ukuran makan siang aku hari ini,, karna untung nya dari kecil aku di didik untuk bisa “menerima” makanan dalam bentuk dan rasa apapun di keadaan apapun,, otomatis lidah aku menjadi lidah petualang,, kadang lidah aku merasakan jadi konglomerat tidak jarang pula lidah aku merasakan jadi “orang kecil”.. *hhehe,,
Mulai dari makan nasi sama garem tok, sama kecap aja,, makan daging ampe bosen,, makan bakso 1 gerobak dan makan sate 1 bakul pernah aku jabani,,  akhirnya berat aku naik beberapa kilogram,, sampai di suatu hari aku ngeliat sebut saja mawar,, yang tadi nya lebih besar dari aku,, mendadak setelah libur panjang,, dia jadi lebih kecil dari aku,,
ohh noo,, http://www.smileycodes.info mulai stress,,
karna aku merasa jadi orang terbesar sedunia dengan berat mencapai 70kg.. http://www.smileycodes.info
Selidik demi selidik aku beranikan diri tanya sama si mawar,, http://www.smileycodes.info
“ehh,, kamu ko bisa langsing sih?? Ah.. kamu gituu,, kan aku jadi gga ada temen gendut lagi,,”
*setelah di pikir2,, ini pertanyaan aku yang sangat konyol,, http://www.smileycodes.info
“mmm,, aku gga makan nasi,, Cuma makan apel sama brokoli,,”  lalu tiba2 dia pergi meninggalkan aku,,
seolah2 resep dietnya tidak mau di ketahui oleh siapapun termasuk aku yang seperti plankton hendak mencuri resep mr.krabs,, http://www.smileycodes.info
Baiklah,, I will try,, http://www.smileycodes.info
***
Sehari setelah itu aku langsung bilang ke mama,,
“mah,, rina gmw makan nasi dulu ya,, mulai besok masakin sayur brokoli sama makan apel,, trus di sekolah mau jajan jus ajja,, biar langsing kaya si mawar”
“oya?? Si mawar langsing?? Ya udah,, ayo jangan mau kalah”
Sebenernya mama ngasih dukungan,, tp selama perjuangan itu,, tiba-tiba makanan lezat terpampang dengan indah nya di setiap sudut ruangan,, di kulkas,, di dapur,, di deket tumpukan buku pelajaran, di meja, bahkan di atas kasur,,
OMG,, inikah yang namanya cobaan??
Owkey,, minggu pertama,, it’s ok,, gga masalah makan brokoli + apel dan beberapa kombinasi menu jus di kantin sekolah,, http://www.smileycodes.info *niat masih 99% 
Hari ke-8 .. mulai merasa bosan dengan brokoli,, lebih banyak makan apel nya,, http://www.smileycodes.info *niat 50%
Hari ke-9 .. rasanya makan brokoli seperti “terpaksa”,, http://www.smileycodes.info *niat 40%
Hari ke-10 .. Lidah mulai asing dengan rasa brokoli,, apel pun sudah mulai bosan,, http://www.smileycodes.info *niat 25%
Hari ke-11 .. tenggorokan sudah memblokade jalan masuk buat sayuran yang bernama brokoli dan apel mulai susah di telan,, http://www.smileycodes.info *niat 15%
Hari ke-12 .. dengan mengumpulkan segenap kekuatan,, dan niat 100%,,
Akhirnya aku memutuskan untuk melupakan brokoliiiiiiiii,,
*huwaaaa,,wa,,wa,,waaa,,
Mamaaaa,, aku benci brokoliii,, 
Aku gga suka apeeeeLL,,
Dan aku langsung makan apapun,, sesukaku,, hmmmm,, I’m feel so free,,
Free,, free,, !!
Sejak saat itu aku jadi trauma sama brokoli,, L
Dan aku jadi gga suka apel (sampe sekarang),,
Setiap liat brokoli rasanya seperti ngeliat orang berambut kriting yang di cat hijau dengan ekspresi jahat,, menghantui pikiran aku,, http://www.smileycodes.info

Eits,, tunggu dulu,,
Bertahan 12 hari ternyata mampu membuat berat aku menjadi 61,, http://www.smileycodes.info
*hhihihi,,
Tapi ternyata aku masih belum bisa mengalahkan temen akuu,,
Sedih rasanya,,
Pernah suatu hari aku liat mawar pergi ke kantin,, mungkin karna merasa udah langsing,, jadi dia makan siang yang (tanpa sengaja) ada brokoli nya,, dan aku liat dia menyingkirkan brokoli dengan ekspresi jijik,,
Hhahaha,, rupanya dia jg trauma dengan brokoli seperti aku,, 
Tiba-tiba jadi senyum-senyum sendiri,, http://www.smileycodes.info
teruuuuss,, temen aku yang namanya angky,, ngajak ke kantin koperasi,, masih inget tuh,, angky beli wafer tango rasa coklat,,
akhirnya aku beli jg,, coklat,,coklat,,semua coklaaatt,, http://www.smileycodes.info *hhihihi,,
***
Baiklah para pembaca sekalian,,
Ini salah satu potret buram masa lalu saya dengan si brokoli,,
Sekarang,,
aku sedang meniti hidup baru dengan tanpa makanan lezat seperti dulu,,
*hhehe,,
Sedih rasanya,, namun senang karna aku bukan lah “ngemil holic” [read: orang yg suka ngemil]  seperti dulu,, *hhihi,,

#update:
Kemaren malem dibeliin cayo pizza,, *nyammiii,,
Trus makan sore di ajak cayo makan udang di solaria,,
*seneeeng,, :’) aku udah gga alergi udang lagi lhoo,, :”>
Cima’acii ya cayo,,
http://www.smileycodes.info
*tuik..tuik* cayo
*tuik..tuik* cayo
*tuik..tuik* cayo cayo cayoo