My Page

Rabu, 17 Agustus 2011

Dirgahayu RI 66 .. \(^.^)/F

“ 17 Agustus tahun ’45, itulah hari kemerdekaan kita,,
hari merdeka,, nusa dan bangsa,, hari lahirnya bangsa Indonesia,, MMEERRDDEEKKAA..!! “



Horree,, Sekarang nih,, jam 12:11 AM (waktu di laptop aku skrg,, *kucek-kucek mata)
Wah,, Negara kita tercinta ini lagi ulang taun lho,, seneng yah,, ulang taunnya bisa dikenal berjuta orang,, tapi sayang ada yg inget ada jg yg lupa,, ada yg antusias ngerayain,, ada yg males2an,, ada yg ikut ngerasa seneng,, ada jg yg masih larut dalam kesedihan,,

Yahh,, awal-awal sih aku mau ngucapin selamat yaa,, J sekarang Indonesia umur nya udah 66tahun,, kalo di doain semoga tambah dewasa,, (tp umur 66taun kan udah bukan remaja lagi..?!) *hhihi.. gga jadi deh,,
Jadiiii,, aku doain semoga Indonesia bisa “merdeka” J
Yups,, “merdeka atas-bawah,,”
Jadi gga Cuma orang2 di atas aja yg ngerasain merdeka,, tapi juga orang2 bawah udah selayaknya ngerasain kemerdekaan itu,,
Pertanyaan yg sama setiap birthday nya Indonesia nih,,
“Apakah Indonesia udah merdeka??”
Dalam artian sejarah mungkin bisa di bilang “YA”,, tapi ditinjau dari beberapa aspek lainnya,, hmm,, *geleng2 kepala,,
Pengen banget rasanya “memeluk” Indonesia,, ngejaga Negara ini,,
Apa kalian mau Indonesia dijadikan seperti manusia??
Semakin berumur semakin sakit..??
Semakin banyak penyakit korupsi,, ketidakadilan,, kerusuhan,, dll
Kasian kan Indonesia kalo sakit2an kaya gt,, L
Yuk kita obatin Indonesia dari “berbagai macam penyakit,,” J
Indonesia udah ngasih banyak kebaikan buat kita2,, gga sepantasnya kita ngebales semua kebaikan Indonesia sama hal-hal buruk,,
Ga usah jauh2 deh,, malam ini kita bisa tidur pules di atas kasur pun seharusnya bersyukur,, gga harus ngerasain peperangan melawan penjajah,, gga perlu selalu siap sedia bambu runcing di samping tempat tidur,, gga perlu ngerasain kerja rodi asLi,, (kerja rodi palsu = kegalauan anak sekolah yg dikasih banyak tugas.. #tepukjidat)

Satu lg,,
Aku suka merinding kalo denger lagu ini,,
Indonesia …
merah darahku, putih tulangku
bersatu dalam semangatmu
Indonesia …
debar jantungku, getar nadiku
berbaur dalam angan-anganmu
kebyar-kebyar, pelangi jingga
biarpun bumi bergoncang
kau tetap Indonesiaku
andaikan matahari terbit dari barat
kaupun tetap Indonesiaku
tak sebilah pedang yang tajam
dapat palingkan daku darimu
kusingsingkan lengan
rawe-rawe rantas
malang-malang tuntas
denganmu …
Indonesia …
merah darahku, putih tulangku
bersatu dalam semangatmu
Indonesia …
debar jantungku, getar nadiku
berbaur dalam angan-anganmu
kebyar-kebyar, pelangi jingga
Indonesia …
merah darahku, putih tulangku
bersatu dalam semangatmu
Indonesia …
nada laguku, symphoni perteguh
selaras dengan symphonimu

Rasanya kebawa semangat ’45 yg membara,,
*hhehe,, J
Udah jam 1:03 AM nih,,
Waktunya tidur,, :D
Semoga mimpi menang lomba makan udang,, -___- zZz

Tidak ada komentar: