My Page

Selasa, 03 April 2012

~ Ayam FIllet Asam Manis ~

Apa sih yg suka kalian lakuin di “Saturday” / “Hari sabtu” / “Akhir pekan” / “Malem minggu” / “Weekend” ??

Tidur cepet ?? http://www.smileycodes.info
Bangun siang?? http://www.smileycodes.info
Males-malesan?? http://www.smileycodes.info
Ngapelin pacar?? http://www.smileycodes.info
Jalan-jalan?? http://www.smileycodes.info
Atau buat anak gahol skrg yg lagi jomblo,, update status ber-galau-galau ria biar engga dikatain kamseupay?? http://www.smileycodes.info

Hmmmm,, Kalo hari minggu pagi mungkin ada yg punya agenda buat lari pagi atau sekedar jalan-jalan santai,, *gak nyambung bgt pertanyaan sama jawaban* :p

Kadang-kadang (kalo lg gga males :p ) aku jg suka jalan-jalan pagi,, http://www.smileycodes.info
entah itu bareng sama mama atau sama si pacar,,
Jalan pagi sama mama atau sama si pacar tuh punya kelebihan & kekurangan masing-masing,,
Kalo sama mama: ceritanya sih “jalan-jalan pagi”
tp naik motor jg,, :p trus jalan-jalan nya cuma sepanjang orang jualan sambil sesekali beli apalah inilah,, *hhihi,,
Nah kalo sama si pacar: biasanya bener-bener ngajakin lari sampe aku ngos-ngos-an,,
mana jauh lagi,, http://www.smileycodes.info

“ hhaha,, mukamu tuh,, udah kaya cumi rebus,, ehh,, kepiting rebus ”
“ iiiiiiiiiihh,, aku capek tauu,,  udah ya pulang nya naik angkot “ http://www.smileycodes.info
“ enggak,, ayo lari lagi “

Itu segelintir percakapan aku sama si pacar pas minggu kemaren dia ngajakin aku lari pagi,,
Aku cuma bisa ngatur napas dan Lari Lagiiii,, http://www.smileycodes.info
tp karna udah jalan pulang dan susah ngatur napas,,
aku jalan aja deh,, http://www.smileycodes.info
eh,, si pacar masih tetep lari-lari kecil sambil nenteng sendal alias nyeker,, 
Awalnya aku yg ngotot ngajakin nyeker,, nah pas aku buka sepatu trus ikut2an nyeker,,
malah jadi repot sendiri,, @_@ *emg dasar nih si rina http://www.smileycodes.info

Ternyata lari di aspal itu sakit ya http://www.smileycodes.info
Atau mungkin belum terbiasa aja,, soalnya ngeliat orang lari tanpa alas kaki expresi mereka biasa2 aja deh,,
Si pacar jg gt,, awalnya doang ngerasa sakit kaya di tusuk-tusuk batu kerikil yg tajem,, abis itu dia enjoy aja,, mungkin dia men-sugesti pikirannya kalo setiap tusukan batu aspal itu menyehatkan ,, sekalian terapi gt,, :p
Aku senyum-senyum aja ngikutin dia dari belakang.. http://www.smileycodes.info *hhihihi.. 

Ga lama kemudian aku memutuskan buat make sepatu lg,, *hhehe,, :’)
Jujur sih semenjak ada si milky,, aku jd jarang jalan kaki,,
Beda banget sama pacar ku yg unyu-unyu itu,, *hhihi,, :p

Okaii,, kita bahas pertanyaan awal tadi yah,,
Kalo aku sih,, setiap weekend always bareng sama si pacar,, http://www.smileycodes.info
Eits,, tp kita gga menganut sistem apel-apelan yah,,

Hari minggu kmaren niatnya si pacar mau ngajakin aku lari pagi lg,,
tp nyamper nya jam 8,, padahal pengennya mulai lari jam 6 pagi..!!
Jam 8 itu kan si matahari nya udah genjreng bgt (-_-“)
Alhasil kmaren kita gga jadi lari pagi deh,, :( hiks..hiks..
*padahal seneng gga jadi lari* hhihihi,, http://www.smileycodes.info

Yup,, setelah beberapa hari kmarin kita chatting ngebahas menu masakan,, siang.nya kita ke pasar,,
Biasanya kita ke Hypermart atau Carefour (biar lebih murah & sekalian jalan2)
tp kali ini kita keeeeeeee- PASAR TRADISIONAL [!!] 
Yup,, baru pertama kali ini kita ke “pasar”
Rencananya si pacar pengen dimasakin “Ayam Fillet Asam Manis”
Jadilah kita ke pasar buat beli ayam sma keperluan lainnya,,
Yap,, setelah nyamperin beberapa pedagang ayam,, dan dari harga rata-rata 25rb/kg kita bisa dapet ayam 1 kilo ½ seharga 30rb,, *yippiiii kita dapet banyak dada ayam Loh,, http://www.smileycodes.info
gga sampe situ aja,, kita masih lanjut muter2 nyari bahan lainnya,, berhubung kmaren itu mendung dan kita takut kejebak ujan di tengah2 pasar yg becyek gt,, jadinya kita beli beberapa bahan di A***mart :)) *hhahaha,, 

**

Pas nyampe,, langsung nyalain laptop buat nyari resep masakan,, karna ada beberapa sumber yg make bahannya beda jadi aku putusin buat masak sesuai kemampuanku ajah,,
Berharap gga bakal jadi ayam kwetiaw kaya waktu itu lagi,,
Jadi ceritanya waktu itu aku jg pernah ber-experimen sendiri,, nah pas udah mateng,, gga tau kenapa rasa ayam nya jadi berasa kwetiaw 
Si pacar ngeliatin aku yg lg ngeracik bumbu sambil H2C (Harap2 Cemas) mungkin lg berdoa semoga masakanku kali ini bisa mendekati sempurna,, http://www.smileycodes.info *hhihi..
Masih inget kan aku mau masak apa??

Yup,, Ayam Fillet,,

Ini kegagalan yg pertama pemirsa,, http://www.smileycodes.info
Bentuk ayam seperti ini sama sekali bukan mencerminkan “Ayam Fillet” soalnya texture nya gga crispy,,
mungkin lebih pantes disebut “cakueh isi ayam” http://www.smileycodes.info
Dengan modal angan-angan menjadi cheff Rina Queen,, http://www.smileycodes.info
masak-masak di terusin ke pembuatan saus Ayam Fillet,,
Pengennya sih saus nya AGAK kental,, tp disini malah TERLALU kental,, (-_-“) atau bahkan mendekati ke adonan.. *ckckck,, 
Karna sudah terlanjur,, jadi aku lanjutin menaburkan bumbu2,,
Eits,, penampilan boleh gagal tp rasa?? Lumayan,,
Lumayan masih bisa digolongkan kedalam kategori LAYAK KONSUMSI.. (T_T)
Dan ini lah hasil jadi “Ayam Fillet Asam Manis” ala cheff Rina Queen
*hhihihi,,

Resepnya nih:
-Ayam di potong kecil *kalo aku sepanjang 2 ruas jari telunjuk* trus di rendem pake air garem
-Tepung Terigu
-Tepung bumbu ayam goreng
-1 Butir Telur Ayam
-Lada bubuk
-Garam
-Penyedap rasa

Bahan Saos:
-Saos Pedas
-Tepung kanji
-Bawang Putih,, >> iris tipis
-Bawang Bombay,, >> dicincang
-Daun Bawang,, >> di iris kecil

Cara membuat:
Campur semua tepung + telur + lada bubuk + sedikit air + sedikit garam..
Masukan Ayam yg sudah di rendam dengan air garam tadi ke adonan tepung
Goreng Ayam yang sudah dilumuri tepung sampai kecoklatan.

Panaskan 1 sdm minyak,, Tumis Bawang Putih,, Bawang Bombay,, Daun bawang ,, tambahkan garam, Lada, air 200ml, saus 5sdm,, aduk rata,,
gunakan tepung kanji sesuai selera agar saus menjadi agak kental,,
setelah itu masukan ayam fillet yg sudah di goreng tadi bersama saus,, aduk rata,,
Masak hingga harum,,
Ayam Fillet siap disajikan.. (^,^)

Ps: Setelah aku koreksi,, kesalahan dalam resep tadi adalah:
Untuk membuat ayam fillet yang benar adalah sbb:
-Rendam ayam dengan Air garam
-Gulingkan ayam ke tepung
-Gulingkan ayam ke Telur yg telah di kocok
-Gulingkan ayam ke tepung lg
-Lalu goreng,,
Ini dilakukan untuk mendapat hasil ayam menjadi crispy *kriuk kriuk* 

Dan pada saat membuat saus,, lebih baik sebelumnya larutkan tepung kanji dengan air,,
agar pada saat di tuangkan ke dalam saus,, tepung tidak berkumpul menjadi butiran tepung kanji (-_-“)
~belajar dari pengalaman http://www.smileycodes.info

Sekian resep Ayam Fillet Asam Manis ala cheef Rina Queen..
Nantikan resep selanjutnya yaa http://www.smileycodes.info

http://www.smileycodes.info ~ Happy Cook-CookRin ~ http://www.smileycodes.info


Tidak ada komentar: