My Page

Kamis, 12 April 2012

(o) CIRENG (o)


Cireng Cireeeeeng,,
Buat orang Bandung pasti tau kan jenis makanan yang namanya “Cireng” ini,,
Bahkan kemaren-kemaren sempat booming jajanan “Cireng Bandung”,,
Istilah kerennya Cireng yang sudah termodernisasi,, *hhaha,,
Cireng yang dulu nya cuma gumpalan “aci” yang di goreng dan disandingkan sama bumbu kacang,,
Dulu,, mana laku orang jualan cireng TOK,,
Biasanya kita bisa beli cireng di tukang gorengan,, karna cireng bisa dibilang masuk dalam salah satu keluarga jajanan gorengan,,

Sekarang cireng yang banyak kita temui kebanyakan sudah merupakan cireng isi,,
Bahkan ada frainchase nya pula,,
Trus,, bentuknya bukan lg bulet gepeng yg kuno gt,,
Cireng skrg bentuknya,,
Beuh,,
Ada yg Lope Lope,, (mungkin dulu orang yg bikin lg poling in lop)
Ada bentuk bintang,, bunga,, kotak,, wajit,, bulet kaya bola pingpong,,  ahh,, banyak deh,,
Cireng isi pertama kali aku beli di kantin sekolah waktu aku SMA dulu,,
Rasanya enak deh,, harga nya 1500,- *hhihi..
Ada macem-macem,, seinget aku,,
Cireng isi Daging sapi yang di cincang pake sambel pedes,, (My Fav)
Cireng isi Keju
Cireng isi Ayam
Cireng isi Kornet
Hmmmm,, apalagi ya,, Lupa.. :D
Bahkan sempet denger jg ada cireng isi strobery & coklat,, *ebuset,, rasanya gimane yak,,


Masih inget kan sama postingan aku “Ayam Fillet Asam Manis” ??
Berbekal sisa tepung kanji yang masih nangkring di dapur,,
Setelah kurang lebih 10 menit mataku bertatapan sama si tepung,, akhirnya aku ambil si tepung,, trus aku peluk,, dan aku bisikan sesuatu,,
“tepung,, maaf ya,, aku harus melakukan ini,, maaf,, *menunduk penuh arti*”
Sreeek,, Sreeeek,,
Plastik tepung tersayat,, sobekk,,!! Dan si tepung siap aku olah jadi adonan cireeng,, :D
Anyway,,
Ini pertama kali nya aku coba-coba buat bikin cireng..
Tanpa referensi resep dari internet atau siapa pun,,
Hanya berdasarkan feeling and my institution,,
*Wish me Luck*
Hmmmm,,
Lagi lagi aku membela diri dengan kalimat,,
“namanya jg lg belajar masak,, jadi wajar dong kalo ada salah-salah dikit” *nyengir
Berhubung aku lg seorang diri di kost,, jadi aku putuskan buat nyoba bikin 4 buah cireng,,
What the result rin..??
*nyengir lagi*
:no hope
Ke-3 buah cireng warna nya agak coklat seperti nugget,,
Padahal asli nya cireng itu berwarna putih bukan??
Yap,, kecuali cireng yang di jual di deket a***mart depan yang warna nya pink tapi pake pewarna,,
Nah,, barulah cireng ke-4 ini..
it’s perfectooo.. :*
The taste of Cireng is not bad,,
Yummy,,
Lumayan lah buat cemilan pagi ini,,

Maaf ya gga bisa ngasih liat penampakan si cireng,,
gga sempat moto sih,,
Berhubung modem udah abis,, jadi hari ini sama sekali gga ter-planning buat nge-blog,,
Lagipula si cireng udah masuk ke perutku semua,,
*hhihi..

Maybe someday,, I’ll make it again..
Happy Thursdayyummyy,, \(>,<)/

Tidak ada komentar: