My Page

Kamis, 13 Februari 2014

My imeng Diary Part 1 (=^_^=)

Kuciiiing >_<
Binatang yg 1 ini emang lucu & ngegemesin, dari dulu pengen banget punya kucing peliharaan yg boleh dimasukin ke rumah L tp gga pernah dibolehin sama mama dengan alasan yg klasik *hiks

22 January 2014
Seperti biasa hari ini setiap aku pegang laptop & konek WiFi, halaman pertama yg terbuka adalah Facebook, ada beberapa notify yg sebagian penting dan sebagian lg gga penting, tiba-tiba di news feed mataku tertuju ke sebuah foto kucing dan setelah ditelusuri kucing itu dijual di salah satu forum FJB kampus, iseng2 aku PM tanya harga, trus aku kasih liat foto kucing itu ke si pacar & dia suka (suka dalam artian, suka warna nya, suka bentuknya tp belum tentu suka buat ngadopsi), okay singkat cerita setelah aku merengek-rengek manja, akhirnya kita memutuskan buat memelihara itu kuciiiing :D

Aaaaakk,, excited bingit khan *_*

Negosiasi buat deal harga beserta malak beberapa keperluan si kucing berjalan cukup lancar sama si agan seller :D *hhehe.. dan rencananya jum’at malem sehabis jemput si pacar, kita mau langsung ambil si kucing, tapi di hari jum’at nya pas banget ada jalan ambles di tol yg bikin macet parah, bayangin aja berangkat dari Jakarta jam 5 sore nyampe bandung jam 5 pagi !! -_-

Alhasil sejak jum’at malem sampe sabtu subuh itu aku “tidur ayam” sejam tidur sejam bangun.

Akhirnya COD di reschedule jadi hari sabtu siang ini, sebelumnya kita sempet bahas ulang tentang rencana ngadopsi kucing, sebenernya sih gga di bolehin sama mama, tapi aku pengen bingits, pengen punya kucing, apapun itu aku pengen ngerasain melihara kucing, emang sih bakal repot, karena kegiatanku setiap hari pasti nambah 1 rutinitas baru.

Okay, Sabtu sekitar jam 12 siang, mata kita terpaku menatap si kucing ‘_’
Kesan awal sih gga terlalu memikat (buatku), tp si pacar bilang “lucu” jadi ya aku ngikut aja bilang suka, daripada gga di beliin :p *hhehe..
Sambil ngobrol sama si agan yg notabene bisa dibilang adik kelas dari kampus sebelah :p si kucing lebih sering di belakang, mungkin heran sama kita yg daritadi ngeliatin dia terus and finally kita berhasil merebut dia!! *yeay!
Selama perjalanan aku sempet takut jg, karna kepala si kucing keluar dus dan mau loncat -_-

Taraaaa \(*_*)/
Welcome to the neeeew home ;) new life, new owner, new adventure, nyu nyu epriting lah :p
Kebayang kan pas ekspresi si kucing bingung, kita ledekin, “ayo dimana ini ayoo :p”
Pokoknya seharian itu si kucing muterin semua sudut dan berakhir dengan bobo pules di atas “jaket poltek” :p

Sebelum ada si kucing kemaren, aku baca-baca gimana cara ngerawat kucing and now I would to practice!!
Lets read:

-         Minggu 26 January 2014
Tepat 1 hari si kucing ada di rumah, dia mulai bisa adaptasi dan sepertinya dia udah ngerti kalau punya majikan baru ;) yg lucu disini, si kucing tuh jantan tapi dia lebih sering deket dan nempel-nempel si pacar K sampe aku katain “ih kucingnya lekong cyin” =)) wkwkwkk..
Setiap kita duduk bareng, tiba-tiba si kucing nongol di tengah L dan ikut duduk diantara kita -_-

-         Senin 27 January 2014
Hari ini pertama kalinya aku di rumah bareng si kucing cuma ber-dua..
Kepikiran buat ngasih nama kucing, tapi bingung, karena optionnya banyak banget, ada ciko, coki, jerry, yoyo, ciyo, hanibanicwiti (yg ini jelas kepanjangan) dsb.

Pagi ini waktu lg bersihin pasir si kucing, aku intip dia lg ngeliatin laptop, karna gga ada gerak gerik nakal jd aku terusin lg sampai selesai, udah gt pas balik ke laptop, aku bingung karna tampilannya jadi Full Screen (F11 di chrome) trus ada tampilan “element”nya dan aku liat akun FB ku komen-komen gga jelas tanda miring kaya gini à “/” “////” di foto temenku -_- langsung buru2 aku hapus =)) Trus aku ambil si kucing sambil bilang “Kamu tu ngapaiiiin?? Mau FB-an?? Mau ngoding?? Jail banget siiiih T_T” respon dia cuma geleng2 kepala trus “miaw” -_-

-         Selasa 28 January 2014
Pagi hari ini aku bangun, keluar kamar dan nemuin si kucing bobo di tengah-tengah tangga.
Aku sama si pacar punya sebutan khusus buat nyebut nama “kucing” jadi “cimeng”.
Entah itu lg di jalan, di TV, diiiimana pun klo liat kucing pasti kita bilang “itu cimeng”

Nah, iseng2 aku duduk di tangga sambil ngeliat si kucing yg masih bobo pules, trus aku panggil “cimeeng” no respon -_-
aku panggil “imeng” dia buka mata dan keluar suara “hmm” (sulit di deskripsikan, suaranya seperti anak kecil yg kalo dipanggil dia jawab “hmm” intonasinya persis seperti menyatakan “apaa??”) aku panggil lagi “imeeeeng” (kali ini agak panjang) dan dia respon seperti awal :D OMG itu rasanya senang syekaliiii, rasanya kaya punya bayi yg pertama kali bisa ngomong & bilang “mam” ^_^ *hhihi (lebay akut) =))
Sejak hari ini nama si kucing adalah cimeng alias imeng :D

-         Rabu, Kamis, Jum,at 29, 30, 31
Selama 3 hari ini imeng makin lincah, lincahnya ampuuuun, lincah banget, KE-BANGET-AN..!!
Kebiasaan baik buruknya dia yg udah aku tangkep adalah:

1. Dia suka bangunin aku tiap subuh jam 5 / jam 6 dengan cara meong-meong di depan pintu kamar sambil garuk2 pintu (mungkin maksud dia ketuk-ketuk)

2. Setelah bangun, aku keluar kamar, imeng selaluuuu cium-cium kaki sambil sesekali di gigit-gigit kecil dan dia jingkrak2, awalnya aku takut, sulit nangkep maksudnya dia mau main atau lg liar.
Biasanya tiap pagi gt aku cek tempat makan dia selalu kosong, berarti dia kelaparan.
Awalnya mikir gt, tp pernah aku isi banyak makanan waktu malem, setiap pagi tetep aja tingkahnya gga berubah.

3. Jadwal tidur imeng kacau balau L
Aku gga tau kenapa, setiap jam 8/9/10 pagi imeng bobo sampe siang, sekitar jam 1 aku deketin sambil manggil “imeeng” dia jawab “hmm”, bahkan sampai 5x manggil pun dia tetep nyaut trus bangun, turun dan makan, abis makan dia langsung lincah banget, larinya cepet, semua barang dia acak2, oiya, imeng paling suka sama kertas, plastik dan 1 lg,, tutup lipstick -_-

Lipstick yg mama taro di karpet, tiba2 dibuka imeng dan tutupnya dipake main sepak bola sama dia, kebayang kan gimana BT nya si mama =)) *hhihi.. :p bahkan sampe sekarang pun sebenernya itu tutup lipstick jadi mainan favorite imeng, tp gtw kemana L kayaknya dia tendang trus nyelip2 gt L ntar deh aku cari lg..

Karena jadwal tidur imeng yg aneh ini, jadi setiap malem kita mau tidur, imeng malah main-main sendiri, loncat lari naik turun tangga sampe kepala dan badannya kejedug pun dia kebal, gga pernah kesakitan.

4. Pinternya imeng, dia bisa dengan cepat, ngerti kalo tempat poop nya di pindah.
Karna aku pernah baca, buat bikin kitten (anak kucing) pup di WC itu harus mindahin tempat pup yg dia pake sebelumnya sedikit demi sedikit, karena katanya kucing klo udah tau tempat pup nya di posisi A, dia bakal tetep pup di posisi A, walaupun tempat pup nya di geser ke posisi B. Nah awalnya tempat pup si imeng aku taro di deket pintu keluar, maksudnya kalo aku buka pintu biar bau nya keluar, tp malah bau nya lebih sering ke dalem -_- jadi dalam hitungan 1minggu, aku langsung pindah jebret ke atas dan si imeng langsung ngerti klo tempat pup nya di atas :D jd sekarang dia klo kebelet suka mendadak lari terbirit-birit naik tangga buat menuhin panggilan alam :D *wkwkwkk

5. imeng kalo ada mau nya, biasanya meng-ngeong yg bunyi eongannya “mau,, mau,, mau,,” pernah denger kan kucing yg ngeongnya kedengeran “mau” “mau” katanya sih kalo kucing jantan kaya gt artinya lg mancing kucing betina, tp gga tau jg deh. Yg jelas kalo buat si imeng, ngeong “mau” artinya ya ada mau nya :D
Mau makan (tp makanan di tempat makannya abis) biasanya tiap pagi
Mau minum (tp air di tempat minumnya abis) *minta di isiin -_-
Mau poop tp pasirnya penuh *minta di bersihin -_-
*nasib, jadi pembantunya si imeng T_T
Tp senengnya selama ini imeng gga pernah ninggalin kotoran sembarang J

-         Sabtu
Setelah aku aduin ke si pacar tentang kelakuan imeng yg super duper lincah bin nakal selama 1minggu gga ada dia, hari ini si pacar liat sendiri gimana gaya nya imeng sehari-hari :D
Ada kalanya saat imeng bener-bener bandel, si pacar marahin imeng.
Contohnya, kadang-kadang sifat liar imeng, suka main cakar-cakaran sama gigit-gigit. Dan itu bikin aku takut dan gga sukaaaa :’(
Alhasil si pacar kasih didikan buat bilang “sssstt,,” yg keras biar dia stop kegiatan yg kita nilai gga baik & kalo masih nakal jg, terpaksa di pukul kepalanya. (Lebih amannya gini, kita taro tangan kiri kita di atas kepala kucing & tangan kanan kita pukul tangan kiri kita yg ada di atas kepala kucing sampe bunyi tamparan gt, jadi si kucing ngerasa kalo bunyi tamparan itu kepalanya yg di pukul :D)

-         Minggu
Imeng jg punya mainan pengasah kuku (menurut dia sih mainan -_-) padahal sebuah tangga dari kayu yg letaknya ada di atas, di deket tempat jemuran, imeng suka banget garukin kuku nya ke kayu itu, karena di tempat jemuran lantainya suka basah jd aku pindah ke sebelah kamar atas.

Nah siang ini pas kita lg makan tiba2 ada suara keras banget diatas, sejenak kita pikirin itu suara apa, dan hasilnya adalaaaah, tangga nya jatuh T_T
Sejak saat itu tangga nya kita umpetin ke kamar gudang diatas dan imeng gga punya mainan pengasah kuku lagi :v

-         Senin
Hari ini imeng masih suka nyari-nyari tangga tapi hasilnya nihil, akhirnya dia jd murung dan suka tiduran di posisi tempat tangga itu berdiri (dulu), beberapa kali aku manggilin imeng ke atas buat turun sekedar makan siang.
Oya kebiasaan imeng hari ini nambah 1lg, sekitar jam 8 imeng nungguin aku di depan tempat pup nya, dia tau kalo jam segitu aku suka ambil kotorannya, ganti pasir baru dan dia suka jailin aku sambil pura2 mau cakar & gigit :p
Hari ini imeng lebih banyak diem L

-         Selasa
Walaupun seperti biasa imeng bangunin kita subuh2 dan langsung aku kasih makan saat itu jg tp dia baru mau makan jam 7,, proses charging imeng itu cepat bgt, biasanya tiap abis makan, imeng mendadak lincah loncat kesana kesini, kalo udah kaya gt lebih baik aku duduk diem di depan laptop sambil sesekali rebutan mouse yg tiba2 di tangannya muncul dari bawah meja buat ngambil mouse ku -_-
Waktu enak-enaknya nge-net tiba-tiba imeng duduk dipangkuanku.
Oh, ternyata imeng mau di pangku -_-
Antara was-was jg sih, takut dia nyakar2, tapi dia diem aja trus ubah posisi & tidur, ya udah aku elus-elus, rasanya dahi nya imeng anget2 gitu, kaya orang lg demam.

-         Rabu
Beberapa hari ini imeng pindah tempat tidur jd ke bawah, di keset deket pintu keluar, selidik punya selidik ternyata imeng udah gga betah sama tempat tidurnya yg di tengah tangga, pas aku liat sih emang udah agak berdebu gt.
Oya pagi tadi aku bilang ke imeng kalo makanannya tinggal dikit, di irit2 biar sampe sabtu pagi ya, soalnya aku baru bisa beli makanannya sabtu pagi, nunggu di anter si pacar.

Siang tadi pas aku lg makan, imeng ngeliatin aku sambil mulutnya ngunyah2 & lidahnya kaya yg ngelap bibir kering gt,, trus gga lama aku denger suara perut keroncongan, pas aku liat imeng, imeng mengalihkan pandangan, pura2 liat keluar, duuuuh T_T masa sih perut kucing bisa bunyi kaya org kelaperan gt??

Selesai makan, aku langsung ngasih imeng makan tp dia gmw makan L sempet bersin atau batuk2 beberapa kali gt, awalnya aku heran karena gga biasanya imeng bersin atau batuk beberapa kali. Seharian ini imeng keliatan lemes, lesu dan kerjaannya tidur sepanjang hari L

Td sore pas lg telponan sama si pacar, imeng bersin & batuk2 lg, aku bilangin dan katanya klo kaya gt berarti si imeng lg sakit L

aaaa,, masa sih imeng sakiiiiit?? :’( imeng sakit apa cobaaaa?? Imeng gga boleh sakittt T_T
Aku disuruh kasih imeng minum susu, aku kasih lah dancow plain yg putih, Cuma 2x di jilat aja, itupun gga tau ke minum apa engga L aku pangku imeng sambil coba nyuapin pake sendok tp cuma kena beberapa tetes, gga banyak :’(
Duuuuh, jd bingung T_T
Langsung gugling, dari info yg ku baca, kemungkinan imeng kena flu kucing L
Pantesan kemaren dahi nya panas, aku baca ciri-ciri nya ternyata di kucing jg sama, ada demamnya gt. L
Sekarang udah malem dan imeng udah mau makan, abis makan seperti biasa dia jadi aktif, ini aja daritadi bolak-balik minta pangku & megang tanganku yg lg megang mouse trus ikutan ngetik.
imeng cepet sembuh ya hanibanicwiti kuuuu L
hiks,, sedih deh klo imeng sakit gini L

Foto-foto imeng bisa di liat disini yaaaa..

Ceritanya bersambung yah, mau ngurus imeng dulu J

Tidak ada komentar: